Rabu, 15 Februari 2012

BMW X3 xDrive28i Dluncurkan Musim Semi 2012

Wah sepertinya pabrikan otomotif asal Jerman, BMW ini seperti tiada hentinya mengeluarkan dan memperkenalkan produk barunya ke pasar otomotif dunia. Setelah kemarin memperkenalkan varian sport handalnya M6 Coupe 2013 dan Convertible 2012 kini giliran mini SUV dari BMW yakni X3 xDrive28i yang akan dipasarkan pada musim semi 2012.
Varian All New BMW X3 ini akan diperkuat dengan teknologi terbaru BMW yang sudah dipakai oleh beberapa saudaranya yang terlebih dahulu muncul. Yang saat ini menjadi andalan BMW adalah TwinPower Turbo Technology. Dan teknologi ini akan digabungkan dengan kapasitas mesin bensin 2.0 Liter empat silinder yang akan menghasilkan tenaga sebesar 245 dk.

Dengan teknologi yang diterapkan ini varian terbaru X3 ini akan mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih irit dari varian sebelumnya. Paket teknologi ini akan memberikan nilai kompresi yang tinggi dari bantuan sistem supercharging yang dioperasikan oleh prinsip Twin Scroll dari BMW.

Varian BMW X3 ini bisa menghasilkan tenaga besar dan hemat BBM juga dikarenakan penggunaan High Precision Injection (HPI) dengan direct fuel injection, VALVETRONIC variable valve control dan juga Double VANOS variable camshaft control andalan BMW.
Dibandingkan dengan mesin varian terdahulu, pada varian terbaru ini menghasilkan torsi 40% lebih besar yang kini menjadi 350 Nm pada putaran mesin 1.250-4.800 rpm. Berkat penggunaan teknologi mesin terbaru BMW X3 xDrive28i ini sekarang mampu berakselerasi dari 0-100km/h hanya dalam 6.7 detik yang lebih cepat 0.2 detik dari varian lama.
Seperti yang disebutkan di atas, bahwa model terbaru ini lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Dan dari hasil uji coba yang dilakukan BMW, didapatkan X3 xDrive28i dapat menempuh jarak rata-rata100 km hanya dengan 7.5 liter bensin. Sedang untuk emisi gas buangnya mengalami penurunan 17% dan hasilnya sekarang 175g/km.
Sebagai kendaraan jenis SUV, All New X3 ini akan dibekali dengan perangkat standar yakni sistem Intelligent Four-Wheel Drive yang akan dikontrol secara elektronik dari xDrive. Dan selain itu penggunaan teknologi Variable Power Distribution untuk pengaturan putaran torsi ke roda depan maupun belakang lebih optimal.
Fitur standar lain yang akan dipakai adalah ECO PRO Mode. Dan seperti biasa tombol ini akan berada di konsol tengah dekat tuas transmisi. Dan pengemudi akan disediakan pilihan saat menekan tombol ini yakni COMFORT, SPORT, SPORT+ dan juga tentunya ECO PRO.
Pemilihan ini memang menjadi standar kendaraan BMW yang akan memberikan sebuah pengalaman berkendara yang berbeda sesuai dengan kondisi dan keinginan dari sang pengemudi. Selain itu tak lupa pula dukungan dari teknologi Dynamic Stability Control (DSC).
 M6 Coupe 2013
 Convertible 2012
 X3 xDrive28i

Berita Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar